5 Hal yang Harus Kalian Persiapkan Sebelum Melangkah Ke Pernikahan

Diserbu.com – Menikah atau pernikahan sesuatu yang bisa dibilang sangat sakral. Kenapa? dimana moment pernikahan tersebut diharapkan hanya terjadi sekali dalam seumur hidup bersanding dengan dia yang kamu cintai. Yang menjadi pertanyaanya, apakah kamu sudah 100% yakin dengan pasangan kamu saat ini untuk menuju ke tahap berikutnya yaitu pernikahan? Nah… ini beberapa hal yang perlu kalian ketahui supaya hati kamu yakin untuk melangkah ke pernikahan yang mungkin sebentar lagi akan kalian lalui.

Pastikan kamu sudah yakin dengan diri kamu sendiri

Sebenarnya masalah ini tidak perlu lagi untuk dipermasalahkan, kenapa? Karena ketika kita mau atau akan menikah pastinya sudah yakin 100% dengan pasangan yang telah kita pilih. Mungkin sebagian orang akan mengalami beberapa kendala masalah hati, misalnya ada mantan terindah yang tiba-tiba whatsApp. Seharusnya hal sepele tersebut tidak akan menggoyahkan hatimu untuk menikahi seseorang yang sudah kamu pilih. Apa ada mantan terindah? Tidak ada kan? Ya kalau memang indah kenapa jadi mantan.

Simulasi hidup bersama

Jangan berfikir negatif dulu ya bos. Yang di maksud simulasi disini bukan yang negatif-negatif itu, tapi lebih ke bekerja sama misalnya memasak, ataupun mengerjakan pekerjaan rumah yang lainnya. Mungkin bagi sebagian orang hal ini tidak diperlukan. Tapi apa salahnya untuk di coba.

Dekatilah keluarga calonmu

Pasikan kamu bisa beradaptasi dengan calon istri / suami keluargamu. Kenapa? Karena menikah bukan tentang mencintai / menyayangi suami / istrimu saja, akan tetapi tentang menjadikan kuarganya sebagai keluargamu juga. Bagi saya perkenalan saja tidaklah cukup, ajaklah mengobrol dan tunjukkanlah tata krama yang baik kepada mereka. Biar bagaimanapun juga mereka kelak akan menjadi bagian dari hidupmu juga.

Kamu harus membayangkan dia beberapa tahun kedepan

Bagi saya pribadi hal ini cukuplah pentin, kenapa? Karena kita akan hidup dengan dia yang kita pilih tidak hanya satu ataupun dua tahun, tapi kita akan bersama dia selama kita hidup. Coba kamu bayangkan dia 20 tahun ke depan, kalau sekarang dia teledor mungkin 20 tahun ke depan akan semakin pelupa. Apa kamu sudah siap dengan hal itu? Hal hal kecil seperti keras kepala juga perlu umtuk kamu bayangkan kedepannya.

Bersiaplah untuk yang namanya perubahan

Janganlah mementingkan diri kamu sendiri, karena yang namanya pernikahan pasti ada pasangannya, jadi kamu akan hidup dua orang. Untuk menghindari segala sesutu yang tidak di inginkan maka segala sesuatunya harus dikominikasikan. Dari komunikasi kamu akan menemukan apa yang memang diperlukan oleh kalian berdua. Ketika ada masalah sekecil apapun berkomunikasilah jangan malh berdiam diaman.

Bagaiamana? Apakah kamu sudah mantap untuk melanjutkan ketahap berikutnya, yaitu pernikahan?

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *