4 Cara Membuat Masker Untuk Mencegah Jerawat

4 Cara Membuat Masker Untuk Mencegah Jerawat
4 Cara Membuat Masker Untuk Mencegah Jerawat

diserbu – Jerawat memang terdengar sepele, tetapi bila dibiarkan dan membekas hitam diwajah akan membuat penampilan menjadi kurang maksimal. Banyak cara dapat dilakukan untuk menghilangkan bekas jerawat hitam diwajah supaya wajah terlihat lebih mulus, mulai dari cara instan hingga cara buat masker jerawat yang lebih aman bagi kesehatan.

Beberapa cara buat masker jerawat yang dapat kalian coba setiap hari supaya wajah terlihat mulus antara lain:

Kentang
Kentang selain lezat dijadikan dalam berbagai olahan makanan, juga dapat digunakan sebagai obat untuk menghilangkan bekas jerawat hitam pada wajah. Kentang memiliki kandungan berbagai vitamin dan mineral yang baik untuk menjaga kesehatan kulit wajah. Keunggulan lain yang ada pada kentang yaitu dapat membantu mendinginkan iritasi pada wajah.

Muat Lebih

Cara menggunakan kentang untuk menghilangkan bekas jerawat hitam pada wajah antara lain:
– Kupas kentang lalu cuci hingga bersih
– Potong tipis -tipis kentang lalu tempelkan pada wajah yang ada bekas jerawat hitam dan diamkan selama beberapa menit.
– Setelah sensasi dingin dari kentang tidak terasa di wajah, segera cuci hingga bersih wajah dengan air.
– Gunakan kentang sebagai masker ini sebanyak 3-4 kali dalam seminggu dan bila dilakukan secara rutin maka wajah akan terbebas dari bekas jerawat.

Kunyit
Kunyit banyak dikenal sebagai salah satu rempah yang digunakan sebagai bumbu masakan. Sesungguhnya kunyit selain dapat digunakan sebagai bumbu pelengkap, juga memiliki fungsi lain yaitu sebagai obat menghilangkan bekas jerawat membandel di wajah. Kandungan kurkumin yang ada di kunyit dapat membantu menyembuhkan iritasi pada wajah. Kurkumin yang dapat berfungsi sebagai antiradang dapat memudarkan bekas jerawat hitam diwajah.

Cara menggunakan kunyit untuk menghilangkan bekas jerawat hitam pada wajah antara lain:
– Kupas dan cuci bersih beberapa ruas kunyit lalu haluskan.
– oleskan pada wajah dan diamkan selama 30 menit hingga masker kunyit mengering.
– Cuci dan bilas dengan air dingin hingga wajah bersih dan wajah akan terasa lebih segar.
– Menggunakan kunyit sebagai masker dapat kalian lakukan 3 kali dalam satu minggu.

Gula Tebu
Gula tebu banyak digunakan untuk pemanis makanan, minuman maupun berbagai olahan. Gula tebu sebenarnya juga dapat digunakan untuk menghilangkan bekas jerawat membandel pada wajah. Menggunakan gula tebu untuk mengusir bekas jerawat selain harganya murah, mudah dilakukan dan yang paling utama yaitu dapat mengurangi resiko alergi kulit terhadap bahan kimia.

Cara menggunakan gula tebu untuk menghilangkan bekas jerawat hitam pada wajah antara lain:
– Campurkan 2-3 sendok gula tebu dengan minyak zaitun dan aduk hingga rata.
– Setelah tercampur oleskan pada wajah yang telah dibersihkan dan diamkan selama beberapa menit hingga mengering. Campuran gula tebu dan minyak zaitun ini dapat berfungsi sebagai scrub yang dapat membantu mengangkat sel kulit mati dan menyembuhkan peradangan yang membuat bekas jerawat menjadi menghitam.
– Cuci dan bilas wajah dengan menggunakan air dingin.
– Lakukan menggunakan scrub gula tebu ini 4 kali dalam seminggu, maka wajah akan terbebas dari bekas jerawat.

Menghilangkan bekas jerawat hitam pada wajah menggunakan cara alami memang memerlukan waktu yang sedikit lama dan memerlukan kesabaran. Bagi kalian yang tidak memiliki banyak waktu, ada beberapa cara menghilangkan jerawat hitam dalam waktu singkat yang dapat kalian coba seperti:

Putih Telur
Putih telur memiliki kandungan vitamin B2 yang lumayan tinggi. Vitamin B2 ini dapat membantu meredakan stress sehingga tidak akan muncul jerawat di wajah. Kandungan vitamin lain yang ada pada putih telur yaitu vitamin B3 yang dapat berfungsi untuk menghilangkan bekas jerawat.

Kandungan lain yang ada pada putih telur yaitu lysonzim yang dapat memudarkan bekas jerawat menghitam pada wajah dengan cepat. Cara menggunakan putih telur untuk menghilangkan bekas jerawat yaitu pisahkan kuning telur dengan putih telur. Selanjutnya oleskan putih telur ke wajah deng menggunakan kuas dan diamkan hingga kering, lalu bilas wajah dengan menggunakan air hangat. Selain jerawat hilang maka wajah kalian akan terlihat lebih kenyal, kencang bersih dan pori-pori tidak terlihat.

Itulah beberapa cara menghilangkan bekas jerawat hitam yang dapat kalian coba bila tidak yakin melakukan perawatan pada klinik kecantikan. Menggunakan bahan alami untuk melakukan perawatan wajah akan dapat meminimalisir berbagai resiko yang mungkin terjadi.

Cara terhindar dari jerawat sebenarnya mudah sekali untuk dilakukan seperti rajin membersihkan wajah, menggunakan produk dan melakukan perawatan wajah dengan produk yang sesuai dengan jenis kulit wajah serta menjaga pola makan yang benar sehingga akan terhindar dari wajah berminyak yang menjadi penyebab utama timbulnya jerawat.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *